Rabu, 18 Maret 2020

PENGANTAR TEKNOLOGI GAME (Kingdom Come: Deliverance & The Elder Scrolls V: Skyrim)

 TUGAS MAKALAH
PENGANTAR TEKNOLOGI GAME
Kingdom Come: Deliverance & The Elder Scrolls V: Skyrim








Disusun oleh :
1.      Annisaa Medina Putri       (50417861)
2.      Anugrah Cahya Agusty S (50417878)
3.      Fahri Azhar                       (52417074)
4.      Hasta Arya Marga Y         (52417702)
5.      Ni Wayan Devina M         (54417482)
6.      Panji Maulana Al-Latief   (54417689)
7.      Ressa Adelia Puspita T     (55417064)
8.      Robby Nugraha                 (55417378)

Kelas : 3IA18

TEKNIK INFORMATIKA
FAKLUTAS TEKNOLOGI INDUSTRI
UNIVERSITAS GUNADARMA
2020







KATA PENGANTAR
Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan anugrah dari-Nya. Kami dapat menyelesaikan makalah tentang Pengantar Teknologi Game Kingdom Come: Deliverance & The Elder Scrolls V: Skyrim. Makalah ini dibuat sebagai penilaian atas tugas mata kuliah Pengantar Teknologi Game.

            Kami sangat bersyukur karena dapat menyelesaikan makalah yang menjadi tugas mata kuliah Pengantar Teknologi Game, dengan judul Pengantar Teknologi Game Kingdom Come: Deliverance & The Elder Scrolls V: Skyrim. Disamping itu, saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Ibu Dosen Qomariyah yang telah memberikan arahan kepada kami dalam pembuatan makalah ini sehingga dapat terealisasikanlah makalah ini.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga makalah ini dapat bermanfaat bagi para pembaca. Kami sadar, makalah yang kami buat ini masih banyak terdapat kekurangannya. Oleh karena itu kami mengharapkan kritik dan saran dari para pembaca terhadap makalah ini agar kedepannya dapat kami perbaiki menjadi yang lebih baik lagi

Bekasi, 17 Maret 2020


Tim Penyusun













DAFTAR ISI

KATA PENGANTAR …………………..........…………………....………………………………….. i
DAFTAR ISI …………………………….........…………………....………………………………… ii
BAB I PENDAHULUAN ……………….........…………………....………………………………… 1
1.1  Latar Belakang ……………….........……………………....……………………………... 1
BAB II PEMBAHASAN ………………….........………………………....…………………………. 2
            2.1 Algoritma dalam Game Kingdom Come: Deliverance & The Elder Scrolls V: Skyrim ……………………………………….........................…………………….....………………...…...... 2
            2.2 Peraturan Dalam Game ………………….............………………………………...…...... 2
            2.3 Pengembang Game ……………………………………………….............……...……… 2
                        2.3.1. Pengembang Game Kingdom Come: Deliverance ……………............……… .2
                        2.3.2. Pengembang Game The Elder Scrolls V: Skyrim ……………………................2
            2.4 Hasil Akhir ………………………………………...........………………………………... 3
            2.5 Waktu Bermain Game ……………………………………...........……………………...... 3

BAB III PENUTUP …………………………………………………………...........……………..…. 4
            3.1 Kesimpulan …………………………………………………………...........………..….... 4

DAFTAR PUSTAKA ………………………………………………………………….............…….. 5












BAB I
PENDAHULUAN


1.1. Latar Belakang
     
      Kecerdasan Buatan (AI) adalah istilah umum yang mengacu pada teknologi yang mampu membuat mesin menjadi "cerdas." Organisasi berinvestasi dalam penelitian dan aplikasi AI untuk mengotomatisasi, meningkatkan, atau mereplikasi kecerdasan manusia - analisis dan pengambilan keputusan manusia - dan profesi audit internal harus siap untuk berpartisipasi penuh dalam inisiatif organisasi dalam menerapkan AI.

Permainan peran (bahasa inggris: role-playing game atau disingkat RPG) adalah adalah sebuah permainan di mana pemainnya memainkan peran karakter dalam latar fiksi.Pemain bertanggung jawab untuk memerankan peran ini dalam sebuah narasi, baik dengan melakukan akting, melalui proses pengambilan keputusan yang terstruktur, atau pengembangan karakter. Tindakan yang diambil saat memerankan peran dapat dikatakan benar atau salah tergantung pada sistem aturan dan pedoman yang formal.

RPG terdiri atas beberapa bentuk. Bentuk aslinya sering disebut sebagai permainan peran di atas meja, yang dilakukan dengan diskusi, sedangkan pada permainan peran laga hidup, pemain bertindak secara fisik untuk memerankan karakter yang dimainkannya. Dalam kedua bentuk ini terdapat pengatur permainan yang disebut Game Master (GM) yang biasanya memutuskan aturan dan pengaturan yang akan digunakan. Game Master juga bertindak sebagai wasit, sementara pemain lainnya memainkan perannya masing-masing.

Beberapa jenis RPG juga terdapat pada media elektronik, seperti pada MUD berbasis teks multipemain dan penerusnya yang berbasis grafis, yaitu permainan peran daring multipemain masif. Permainan peran juga mencakup permainan peran video pemain tunggal, di mana pemain mengontrol karakter atau tim yang menjalankan suatu misi, dan dapat mencakup kemampuan penggunaan statistik mekanis yang maju. Permainan ini memiliki pengaturan dan peraturan yang sama dengan permainan peran di atas meja, tetapi menekankan kemajuan karakter daripada cerita yang kolaboratif.

Meskipun memiliki berbagai macam bentuk, tetapi permainan perang dan pertukaran kartu tidak termasuk dalam permainan peran. Istilah ini juga kadang digunakan untuk menggambarkan permainan simulasi, dan juga latihan yang digunakan dalam pengajaran, pelatihan, dan penelitian akademis.







BAB II
PEMBAHASAN

2.1 Algoritma dalam Game Kingdom Come: Deliverance & The Elder Scrolls V: Skyrim
2.1.1 Algoritma greedy
          Algoritma greedy membentuk solusi langkah per langkah (step by step). Terdapat banyak pilihan yang perlu dieksplorasi pada setiap langkah solusi. Oleh karena itu, pada setiap langkah harus dibuat keputusan yang terbaik dalam menentukan pilihan. Keputusan yang telah diambil pada suatu langkah tidak dapat diubah lagi pada langkah selanjutnya.
2.1.2 Algoritma Minimax
          Algoritma Minimax Sebuah prosedur pencarian yg melihat kedepan, memperhatikan apa yg akan terjadi, kemudian yang digunakan untuk memilih langkah berikutnya.
2.2 Peraturan Dalam Game
Aturan main game RPG pada umumnya memilih karakter dengan kelebihan masing masing dengan cerita yang dapat berubah akhirnya dengan pilihan yang kita pilih. Setiap karakter memiliki kemampuannya masing masing dan saling membutuhkan satu sama lain agar game dapat berjalan ke level selanjutnya. Biasanya game RPG memiliki ceritanya masing masing dengan alternative ending yang banyak sesuai dengan pilihan atau jalan cerita yang kita pilih.
2.3 Pengembang Game
2.3.1 Kingdom Come: Deliverance
          Kingdom Come: Deliverance adalah game bergenre RPG dibuat oleh Warhorse Studios dan dipublikasikan oleh Deep Silver untuk Microsoft Windows, PlayStation 4 dan Xbox One pada tahun 2018. dimulai oleh Daniel Vávra, yang telah meninggalkan 2K Czech pada tahun 2009. Dengan tim kecil ia mulai mencari investor untuk proyek tersebut. Peluncuran Vávra membawa Martin Klima, pendiri Altar Games, tetapi promosi kepada investor besar di Republik Ceko tidak berhasil. Tim sedang bersiap untuk meninggalkan proyek ketika promosi yang sukses kepada investor swasta, miliarder Ceko Zdeněk Bakala, mendapatkan dana untuk mengembangkan prototipe permainan. Warhorse Studios didirikan pada 21 Juli 2011
2.3.1 The Elder Scrolls V: Skyrim
          The Elder Scrolls V: Skyrim adalah game bergenre RPG dibuat dan diterbitkan oleh Bethesda Game Studios untuk Microsoft Windows, PlayStation 3, Xbox 360 pada tahun 2011. Game ini adalah game yang sudah di kembangkan oleh Bethesda Game dari tahun 1994 sampai sekarang.

2.4 Hasil Akhir Game
            Kingdom Come: Deliverance, hasil akhir dari game ini adalah cerita yang lengkap dengan alternative ending yang berubah sesuai dengan pilihan pemain, jadi bisa dibilang game ini berubah sesuai dengan pemainnya keberhasilan game ini dilihat dari reputasi yang kita bangun selama bermain game, setiap pilihan yang kita buat dalam game ini akan berpengaruh kehasil akhirnya.
            The Elder Scrolls V: Skyrim, hasil akhir game ini juga bervariasi dengan alternative ending yang disediakan sesuai dengan pemain, setiap barang, karakter, kekuatan dan NPC sangat berpengaruh dengan ending game ini.

2.5 Waktu Bermain Game
            Kingdom Come: Deliverance, hanya mempunyai Story Mode lama bermain game ini bervariasi sesuai dengan si pemain biasanya pemain menghabiskan 40 jam atau lebih untuk mengahabiskan cerita dan Side Quest game ini. Karena game ini menggunakan AI yang membuat lebih hidup dalam game dan kadang lupa dengan Main Story lebih sering berjalan jalan digame
            The Elder Scrolls V: Skyrim, game ini mempunyai Story Mode dan Online Mode, game ini akan membuat anda terus berkembang dengan senjata yang susah didapatkan, game ini bisa menghabiskan 20 jam lebih untuk menyelesaikannya, tergantung dengan tingkat kesulitan yang kita pilih. Jika Online Mode kita juga bisa menyelesaikan misi Bersama sama agar bisa lanjut ke level berikutnya.















BAB III
PENUTUP


3.1 Kesimpulan
            Kesimpulannya game Kingdom Come: Deliverance dan The Elder Scrolls V: Skyrim merupakan game RPG yang kompleks dan harus sabar memaikannya untuk dipadukan dengan grafis dan NPC AI yang interaktif membuat game ini menjadi realistis, game ini cocok untuk pemain yang suka dengan tantangan.










DAFTAR PUSTAKA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar