Senin, 16 April 2018

GRAFIK DAN PENCETAKAN


  Membuat Grafik pada Microsoft Excel
 Langkah-langkah membuat grafik :
  • Siapkan data dalam bentuk tabel yang ingin dibuat menjadi sebuah grafik pada Microsoft Excel. Biasanya data yang akan dibuat menjadi grafik adalah data yang menunjukkan sebuah perbandingan.


  • Setelah data dibuat blok atau sorot seluruh data kemudian klik tombol insert, lalu klik recommended chart pada pada menu charts.
  • Fungsi dari recommended charts ini untuk memberikan saran grafik terbaik untuk data yang digunakan.
  • Jika ingin memilih sendiri grafik yang akan digunakan, tekan menu all charts, maka akan muncul seluruh grafik yang disediakan oleh Microsoft Excel.
  • Pilih grafik yang ingin digunaka
  •  Grafik berhasil dibuat.

Mencetak Lembar Kerja

Mencetak semua atau sebagian lembar kerja
Langkah-langkah mencetak semua atau sebagian lembar kerja :

1. Pilih lembar kerja, lalu pilih rentang data yang ingin Anda cetak.
2. Pilih file, lalu tekan cetak. Di bawah settings, tekan panah di samping print active sheets,lalu pilih opsi yang sesuai.
3. Tekan cetak

Masih banyak cara mencetak, tergantung dari kebutuhan mana yang akan kita print. sekian Terimakasih.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar